Pages - Menu

Senin, 04 Juli 2011

PENCARIAN CINTA sang PLATO (episode I )

Pada suatu waktu, Plato mendatangi gurunya dan bertanya, "Wahai guru, apakah cinta itu?"
Gurunya menjawab, " Kamu lihat ladang gandung yang luas di belakangmu itu? Ambilah Sebatang saja biji gandum yang menurutmu paling indah". "Baiklah" sahut Plato.
Setelah beberapa lama, Plato mendatangi gurunya kembali dengan tidak membawa apa-apa. Lalu gurunya sekarang yang bertanya"Mengapa kau tidak membawa batang gandum yang paling kau sukai itu?". Plato menjawab dengan murung "Tadi aku susuri semua ladang gandum yang luas itu. ketika berada di depan, aku melihat batang gandum yang indah, lalu aku petik. Namun setelah berpikir lagi, jangan-jangan di depan nanti ada yang lebih indah dari ini. Dan aku tinggalkan batang gandum tadi dan berniat memetik yang lebih indah lagi di depan. tapi sesampainya di depan, aku tidak melihat sebatang gandumpun yang lebih indah dari yang tadi aku petik". Gurunya menimpali dengan tersenyum "Itulah cinta".
Aplikasi cerita Plato tentang cerita cinta ini, sesungguhnya bisa menginspirasi anak-anak muda pada masa kini. Banyak diantara kita yang selalu mencoba-coba dan mencari-cari, siapa sebenarnya cinta sejati kita. Siapa sebenarnya seseorang yang akan mengisi hari-hari kita. Siapa sebenarnya cinta yang akan mendampingi hidup kita sampai akhir nanti? :D . Sebenarnya, jawaban-jawaban dari pertanyaan tadi ada pada diri kita sendiri. Apakah kita mampu, sanggup dan bisa menemukan satu cinta dan mempertahankannya sampai titik darah penghabisan?? :D
Tidak usahlah kita berusaha mencari-cari lagi yang (mungkin) menurut kita lebih baik. Perbaiki saja diri sendiri dan pada akhirnya kebaikan itu akan kita tebarkan pada orang-orang disekitar kita, termasuk untuk orang yang kita cintai itu.
Cerita tentang Cinta ini juga bisa "menyadarkan" para Player yang suka berganti-ganti pasangan hanya untuk kesenangannya saja. Pikirkan sendiri keterkaitan antara cerita Plato ini dengan para player itu!
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar