Pages - Menu

Senin, 11 Februari 2013

Tosca Theater Complex


Tosca Theater Complex merupakan sebuah rancangan proyek kompleks teater di Jakarta yang menggabungkan teater berstandar internasional, bioskop berukuran besar dan sebuah toko buku high-end sebagai pusat referensi.
 

     Bangunan teater yang bernama Tosca Batavia Theater memiliki  bentuk yang dinamis sekaligus modern. Exterior bangunan kaya akan konsep organik, dengan motif besi pada kaca yang menyerupai cabang pohon.
     Teater ini memiliki dua ruang teater, ruang teater besar memiliki kapasitas 1600 penonton dan ruang teater kecil yang memiliki kapasitas 400 penonton. Illustrasi diatas menunjukan rancangan teater besar dengan 3 level terpisah.
     Level Ground terdiri atas 1440 kursi yang berada tepat didepan panggung dan bagian sayap. Level dua terdiri atas balkon yang memiliki pagar kaca yang terhubung ke restoran.
    Level dua terletak di sisi teater (sayap kanan dan kiri) dengan tinggi 6 meter dari Level Ground. Untuk level dua tersedia 20 kursi di setiap sisi.
     Kemudian Level terakhir adalah Upper Level dengan kapasitas 40 penonton pada tiap sisi. Upper Level terletak persis diatas Level dua dengan tinggi 9 meter dari Level Ground.
     Selain dua ruang teater ini terdapat juga dua ruang latihan seluas 200 meter persegi yang terletak dibelakang panggung teater besar dan teater kecil.   
Kemudian komplek ini juga memiliki sebuah bioskop bertaraf internasional yaitu SkyLight Cinema House. SkyLight terletak tepat di seberang Tosca Batavia. Desain bangunan bioskop ini terinspirasi dari keindahan landscape pegunungan di Indonesia yang seperti muncul dan bangkit dari permukaan tanah.
     Bioskop ini terdiri atas 1 Teater IMAX dengan kapasitas 350 penonton dan 6 teater dengan kapasitas beragam mulai dari 150 penonton hingga 300 penonton. Selain itu terdapat juga 2 teater VIP dengan kapasitas 20 sofa per teater.

Selain teater dan bioskop, Tosca Theater Complex juga menghadirkan sebuah toko buku sebagai sumber referensi anda. Toko buku setinggi 4 tingkat ini didesain sangat menarik karena bentuk void ditengah facade bangunan  yang menyimbolkan tetesan air. Didalamnya terdapat buku buku yang dapat dijadikan referensi anda. Mulai dari stationery, majalah, hobi, pendidikan dan lain sebagainya disajikan di toko buku Candle. 

Sebagai pelengkap, kompleks ini juga memiliki 2 buah food court yaitu satu terletak di gedung toko buku dan satu lagi terletak di Skylight Cinema House. Restoran eksklusif dengan cita rasa lokal dan internasional terdapat di Tosca Batavia Theater. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar