Pages - Menu

Selasa, 12 Februari 2013

Juventus Arena

Juventus, yang berjuluk si nyonya tua merupakan salah satu klub sepakbola terbaik di Italia. Mereka baru saja bangkit dari keterpurukan selama beberapa tahun belakangan ini yang diakibatkan karena mereka terlibat oleh skandal sepakbola Italia. Mereka bangkit dengan memenangkan Liga Serie A musim 2011/2012 dengan rekor tanpa kekalahan. Secara kebetulan, musim itu merupakan musim pertama mereka bermain di kandang baru, Juventus Arena. 
Stadion ini menggantikan peran stadion legendaris Juventus, Delle Alpi yang sudah tidak layak bagi klub seperti Juventus. Untuk itulah pembangunan stadion baru ini dilaksanakan mulai tahun 2009 - 2011. Juventus Arena memiliki sebuah simbol unik layaknya lengkungan stadion Wembley yaitu 2 buah penopang atap berbentuk segitiga. Juventus Arena merupakan salah satu stadion yang ramah lingkungan yang dibangun di eropa. Fitur ramah lingkungannya yaitu pengairan stadion yang menggunakan air hujan yang ditampung, penggunaan tenaga matahari dan pengeluaran polusi yang minim
Dengan biaya yang mencapai 120 Juta Euro, Juventus Arena dibangun untuk menampung 41.000 penonton dan juga beberapa fitur lainnya antara lain sebuah museum Juventus, tempat parkir yang memadai, bar, tempat duduk eksekutif dan restoran eksekutif. Kenyamanan lain yang ditawarkan adalah jarak lapangan yang dekat dengan para penonton dengan jarak terdekat 7,5 meter sedangkan jarak terjauh dari lapangan yaitu 49 meter. 
Tak heran dengan semua keunggulan itu, stadion ini mendapat stadion dengan kategori tertinggi dalam standar UEFA. Stadion ini juga telah terpilih sebagai tuan rumah final UEFA Europa League 2014 mendatang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar