Pages - Menu

Senin, 11 Februari 2013

New York By Gehry : tower of silent beauty

Lekukan, gelombang, dinamis, elok dan indah adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan sebuah bangunan indah di kota yang super sibuk ini. New York By Gehry merupakan bangunan indah yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry. Ia mendesain bangunan ini dengan keunikan tersendiri yaitu eksterior bangunan yang berbentuk abnormal dibandingkan dengan bangunan sekitarnya. New York By Gehry memiliki facade seperti besi yang mengalami distorsi namun menyimpan keindahannya sendiri. 
Efek bangunan yang bergelombang tercipta dari perbedaan bentuk setiap lantainya. Selain itu keindahan bangunan ini juga tercipta dari eksterior bangunan yang dilapisi warna silver. Warna silver ini berkilau disaat tersinari cahaya matahari dan menciptakan bayangan yang indah. Tak heran jika bangunan ini diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat peraih penghargaan bergengsi untuk pencakar langit. Bahkan menara yang dibuka pada 2011 ini telah meraih penghargaan Emporis Skyscraper Award 2011 lalu.   
 Menara ini mencapai ketinggian hingga 267 meter dan terdiri atas 76 lantai. Secara fungsional, 76 lantai tersebut terbagi atas sekolah , apartemen mewah, rumah sakit dan pertokoan. New York By Gehry menghiasi kaki langit New York dengan ikon baru. 
Sebuah ikon yang terletak tidak jauh dari Jembatan Brooklyn, terletak di daerah perkotaan, bersinar di bawah sinar matahari dan menyimpan keindahannya sendiri. Jika anda amati baik baik, keindahan tersebut akan muncul dengan sendirinya. Setiap bangunan sudah seharusnya unik, yang mencerminkan ambisi dan cita cita sang pemilik atau sang pendesain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar