Pages - Menu

Kamis, 17 Januari 2013

Stadion de Futbol Monterrey



Estadio de Futbol Monterrey merupakan markas masa depan klub asal Meksiko, CF Monterrey. Stadion ini dijadwalkan akan diselesaikan pada 2014 mendatang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Monterrey yang merupakan klub langganan peserta Piala Dunia Antarklub membangun stadion ini sebagai pengganti stadion lamanya yang memiliki kapasitas yang kurang besar dan kurang memadai bagi klub sebesar Monterrey.
 
Stadion baru ini mulai dibangun pada 2011 dan sempat mengalami beberapa kontroversi akibat dituduh merusak lingkungan dalam proses pembangunannya. Stadion ini dapat menampung 50.000 penonton, 20.000 kursi lebih banyak dibanding dengan stadion lama mereka. 
Jarak antara tribun penonton dengan lapangan pertandingan dibuat sedekat mungkin sehingga para penonton dapat mendukung klub kesayangan mereka dengan jarak yang dekat dan dapat menciptakan atmosfir yang luar biasa.
Bagian eksterior stadion dilapisi dengan material yang mengkilat dan pada malam hari dapat berubah warna menjadi kuning, hijau atau putih. Bagian dalam stadion dilengkapi dengan sebuah restoran,suite VIP dan lapangan rumput bertaraf internasional. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun stadion ini yaitu sebesar US$ 200 Juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar