Pages - Menu

Jumat, 18 Januari 2013

The Manchester Derby

Saat ini, tidak ada pertandingan yang lebih panas di BPL dibandingkan pertandingan rival sekota Manchester. City vs United atau yang dikenal dengan Manchester Derby. Pertandingan ini menjadi sangat panas seusai kebangkitan City dalam beberapa tahun terakhir yang menggangu dominasi United. Sir Alex menjuluki City dengan julukan The noisy neighbour. Puncaknya adalah ketika City berhasil menjuarai liga dengan mengalahkan United yang bercokol sebagai runner up dengan selisih gol. 
Saatnya balas dendam untuk United, saat ini mereka sedang berada di puncak klasemen dengan selisih 3 poin atas City. United berhasil merajai klasemen setelah memanfaatkan keruntuhan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir dan gagalnya City merebut poin penting. 
Berdasarkan statistik, United dan City memiliki kelemahan dan kelebihan yang berimbang. Pertahanan City sangat mumpuni dengan adanya Vincent Kompany dan sang penjaga gawang Joe Hart. Namun City mengalami ketumpulan pada lini penyerang. Sebaliknya dengan United yang sangat lemah dalam pertahanan, terbukti dengan sudah bobolnya gawang mereka sebanyak 21 kali musim ini. Beruntung, Robin van Persie,dkk dalam lini menyerang kerap kali berhasil menyelamatkan United dari kekalahan dengan total 35 gol. 
United sudah sangat sering memenangkan pertandingan dari posisi tertinggal musim ini tetapi akankah United berhasil memenangkan derby Manchester  ? Ataukah City akan mempertahankan rekor tidak terkalahkannya mereka di Etihad selama setahun terakhir ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar